Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Monday, December 5, 2011

Pencurian Pulsa Buah Industri Kreatif Salah Kaprah

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Jakarta - Pencurian pulsa pelanggan yang dilakukan oleh oknum penyedia layanan konten SMS premium dan operator telekomunikasi diakui sebagai buah dari industri kreatif yang kebablasan dan akhirnya salah kaprah.

"Semua sepakat industri konten adalah awalnya industri kreatif yang karena persaingan usaha menjadi salah kaprah," kata Ketua Panja Pencurian Pulsa, Tantowi Yahya, di Komisi I DPRI, Jakarta, Senin (5/12/2011).

Dalam rapat untuk memberantas kejahatan pencurian pulsa kali ini, Panja memanggil sejumlah lembaga dan praktisi ahli telekomunikasi untuk dimintai pendapatnya. 

Narasumbernya antara lain adalah Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Informasi (LPPMI), Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), ahli hukum telematika Edmon Makarim, dan pengamat telekomunikasi Gunawan Wibisono.

Menurut Tantowi, semua juga sepakat bahwa industri ini harus ditata ulang karena iklim persaingannya tidak sehat. Aturan baru tersebut nantinya juga harus fairmelindungi content provider (CP) yang beriktikad baik dan tegas menghukum yang menyalahi aturan.

Menanggapi hasil Panja hari ini, CEO PT Kami Kaya Kreasi (K3) Eko Widodo, berharap agar langkah-langkah yang diambil pemerintah dan Komisi I DPR tidak malah menggiring masyarakat menjadi apriori terhadap CP.

"Karena bisa menjadi awal stagnasi jangka panjang bagi industri konten kreatif," ujar bos penyedia konten ring back tone advertising BizRing.

Ia juga berharap, tata ulang aturan konten premium ini diharapkan rampung dalam waktu singkat agar tidak semakin banyak CP baik yang menjadi korban stagnasi industri. 

"Jangan sampai terjadi, ending-nya nanti menjadi over regulated industry," harap dia.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected