Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Saturday, December 10, 2011

Norton Internet Security 2012, 'Benteng' Komputer Kaya Fitur

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Jakarta - Symantec menghadirkan Norton Internet Security 2012. Software keamanan komputer ini membawa berbagai fitur terkini yang ditampilkan dalam interface simpel. Seperti apa kemampuannya?

Instalasi Norton Internet Security 2012 berlangsung mudah dan cepat. Cukup masukkan CD ke dalam komputer dan klik install. Pengguna kemudian diharuskan memasukkan angka product key. Setelah itu, proses instalasi berlangsung sekian menit dan software sudah bisa digunakan.

Penampilan Norton Internet Security 2012 simpel saja. Huruf-huruf didominasi warna kuning khas Symantec. Sedangkan latar belakangnya didominasi warna hitam.

Pengguna langsung bisa mengetahui apakah komputernya aman atau tidak dengan indikator warna di tengah user interface. Di tengah-tengah layar, terdapat opsi-opsi yang mudah diakses meliputi Scan Now, Live Update dan Advanced.

Tombol-tombol navigasi juga menghiasi bagian atas dan bawah. Terdapat tab Internet Security's Activity Map, Data Backup, Mobile Security, Norton Management, Online Family, and Safe Web di bagian bawah layar.

Secara umum, Norton Internet Security 2012 cukup mudah digunakan. Pengguna yang baru pertama kali mengaksesnya akan cepat belajar mengenai bagaimana cara menggunakan fitur-fitur yang dihadirkannya.
Fitur Unggulan

Norton Internet Security ini menampilkan berbagai fitur andalan, seperti versi baru SONAR atau Symantec Online Network for Advanced Response. Fitur ini melindungi pengguna secara real time melawan ancaman yang sudah diketahui ataupun yang belum.

SONAR memang diklaim mampu mendeteksi ancaman berdasarkan pola atau tingkah lakunya. Ketika SONAR mendeteksi ancaman yang tidak diketahui namun polanya mirip dengan ancaman yang sudah dikenal, maka ia akan otomatis memblokirnya.

Selain SONAR, Symantec juga menghadirkan fitur bernama Norton Secured Security Badge. Tool ini akan menampilkan logo Norton Secured di samping hasil pencarian di mesin cari seperti Google. Jadi ketika sebuah website dipastikan aman, logo tersebut akan muncul.

Tool lain adalah Insight. Software ini mampu menganalisis software yang ada di komputer. Misalnya soal seberapa aman software tersebut, seberapa banyak resources komputer yang digunakannya sampai seberapa banyak ia dijalankan.

Yang cukup menarik, Norton Internet Security 2012 juga menampilkan world map yang menunjukkan aktivitas ancaman sekuriti komputer di seluruh dunia. Peta berwarna kuning bercahaya ini menampilkan seberapa banyak ancaman yang terjadi di berbagai kota di seluruh dunia secara real time.

Fitur lainnya termasuk yang disebut sebagai Identity Safe. Fasilitas ini memungkinkan user menyimpan informasi personalnya secara aman.
Kemampuan Deteksi dan Fitur lainnya

Menurut tes yang digelar AV Test, Norton Internet Security punya kemampuan lumayan bagus dalam soal deteksi malware atau program jahat. Dalam tesnya, Internet Security mampu mengidentifikasi 98,84% malware.

Soal bersih-bersih malware pun kemampuannya boleh diandalkan. Software keamanan ini mampu menghapus 83,3% ancaman yang muncul, lebih baik dari beberapa pesaingnya.

Sebagai semacam bonus, Symantec memblunding juga software keamanan untuk smartphone. Cukup mengakses tombol mobile, maka user bisa mendapatkan Mobile Security. Caranya dengan menjepret QR Code yang tersedia,

Namun Mobile Security ini hanya versi dasar. Kemampuannya sudah cukup baik dengan fitur scanner anti malware serta anti theft protection. Terdapat opsi full version, namun tentu saja dibutuhkan ongkos tambahan.

Bagi orang tua, disediakan opsi perlindungan bagi anak dalam fitur Norton Safety Minder. Untuk mendaftar, terlebih dahulu user harus log in dengan account Norton Family Online. Kemudian mengisi data-data mengenai sang anak. Software ini mampu mendeteksi aktivitas online anak-anak.
 Kesimpulan

Norton Internet Security 2012 membawa sejumlah fitur fungsional dalam balutan interface yang mudah dipakai. Terdapat fitur ekstra yang cukup membantu, termasuk bundling software keamanan untuk smartphone. Beberapa kelemahan memang tetap ada, seperti beberapa fitur harus diinstal secara terpisah. Secara keseluruhan software seharga sekitar Rp 400 ribu ini pantas dipertimbangkan untuk melindungi komputer.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected