Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Sunday, December 4, 2011

Facebook Caplok Pesaing FourSquare

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Jakarta - Facebook semakin melebarkan kerajaan internetnya. Aksi korporasi terbaru adalah dengan mengakuisisi penyedia layanan berbasis lokasi yang juga pesaing FourSquare, yakni Gowalla.

Laporan CNN Money yang dikutip B-C NET, Sabtu (3/12/2011) menyebutkan, sumber dari internal Gowalla menyebutkan bahwa seluruh pegawai perusahaan yang berbasis di Austin ini -- termasuk sang pendiri Josh Williams -- nantinya akan pindah kantor ke markas Facebook di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

"Ini adalah perpaduan yang sempurna," kata sang sumber.

Ia menambahkan, tugas pertama mereka nantinya adalah mengembangkan fitur Timeline Facebook dengan suntikan teknologi dan layanan yang mereka miliki.

"Visi Gowalla adalah mengenai orang bercerita, sementara visi Facebook untuk Timeline berkaitan dengan cerita mengenai momen penting dalam kehidupan pengguna," tambahnya.

Diluncurkan pada 2009, Gowalla yang berkantor pusat di Austin ini bersaing ketat dengan Foursquare. Tampaknya, persaingan di ranah ini dimenangkan oleh Foursquare.

Gowalla lantas mencari jalan alternatif, mengubah layanannya menjadi travel guide. Situsnya mendapat kucuran dana sekitar USD 10 juta dari para investor, di antaranya Founders Fund dan Greylock Partners.

Facebook sendiri melihat akuisisi merupakan cara yang bagus untuk membangun sumber daya berbakat untuk perusahaannya. Raksasa jejaring sosial ini berencana mencaplok 20 perusahaan di tahun ini, naik dari tahun sebelumnya 10 perusahaan.

Namun baik Facebook maupun Gowalla menolak berkomentar secara resmi. Keduanya masih bungkam menanggapi laporan tersebut.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected