Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Monday, November 14, 2011

Steve Jobs Masuk Kurikulum Kampus

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Jakarta - Sementara dunia masih terkesan dengan sepak terjang dan inovasi Steve Jobs, sebuah sekolah bisnis mengulik keahlian manajerial seorang Jobs sehingga membuatnya menjadi CEO terbaik pada dekade ini.

Institute of Finance and International Management (IFIM) di India menjadikan Steve Jobs sebagai bagian dari kurikulum perkuliahan mereka. Kehidupan dan pekerjaan mantan CEO Apple tersebut akan dipelajari secara detail oleh para mahasiswa jurusan manajemen pada semester empat sebagai bagian dari topik pembelajaran mengenai kepimpinan.

Kampus ini kabarnya memang dikenal kerap berinovasi menyajikan materi pembelajaran. Sebelumnya, IFIM pernah memperkenalkan topik mengenai pemain kriket India M S Dhoni sebagai bagian dari kurikulum mereka.

Laporan Times of India yang dikutip B-C NETri kualitas sosok Jobs yang membuatnya menjadi pebisnis yang ikonik, yang mengubah gaya hidup orang-orang di seluruh dunia dengan interaksi teknologi manusia.

"Semua yang ada dalam bisnis kembali lagi ke produk. Terobosan inovasi membutuhkan kreativitas, dan kreativitas itu sendiri menuntut kita berpikir berbeda. Steve Jobs secara konstan bereksplorasi dan berinovasi untuk mengubah dunia," kata Shaji Kurien, asisten profesor di IFIM.

Buku materi mata kuliah tersebut menyebutkan Jobs adalah seorang yang sangat terobsesi akan kesempurnaan dan kesederhanaan sebuah produk. Kepemimpinan Jobs pun secara tidak langsung membangun kultur fanatisme terhadap brand Apple, serta kesetiaan radikal dari para pelanggannya.

"Steve Jobs dan Apple tak hanya menciptakan komunitas Apple yang hebat, tapi Steve sendiri merupakan fanatik brand yang hebat," ujar Kurien mengomentari fenomena ini.

Sifat Jobs lain yang menjadi catatan adalah fokusnya pada hal yang sedang dikembangkannya. Saat kembali bergabung dengan Apple setelah sempat didepak sebelumnya, langkah pertama Jobs adalah menyingkirkan pengembangan puluhan produk Apple dan fokus hanya pada empat lini.

Orientasi konsumen yang dianut Jobs pun berbeda dari kebanyakan perusahaan. Dia mampu menempatkan dirinya secara efektif dalam kepentingan konsumen namun tidak takut memutuskan apa yang sebenarnya diinginkan konsumen dan apa yang terbaik bagi mereka.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected