Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Wednesday, October 5, 2011

Trikomsel Jadi Ujung Tombak Lenovo

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Jakarta - Lenovo mempercayakan semua urusan distribusi produk komputernya di Indonesia kepada Trikomsel, pemilik jaringan ritel terluas yang dikenal dengan brand OkeShop.

Sandy Lumy, Country General Manager Lenovo Indonesia, menilai penunjukkan Trikomsel sebagai distributor produknya akan membantu memperkuat pondasi kokoh Lenovo di Indonesia dan membantu mendorong pertumbuhan yang lebih besar.

"Kemitraan kami dengan Trikomsel juga akan membantu kami mencapai target melayani lebih banyak pelanggan di lebih banyak daerah, dan menjadi brand PC yang paling diminati oleh pengguna di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10/2011).

Sugiono Wiyono Sugialam, Presiden Direktur Trikomsel, mengakui masuknya Lenovo dalam jaringan distribusinya menjadi poin penting untuk memperkuat portofolio bisnis, khususnya dalam bidang penjualan komputer.

"Untuk mencapai visi Trikomsel, kami akan terus mengembangkan dan berekspansi dalam penjualan produk-produk teknologi khususnya komputer. Kolaborasi antara Trikomsel dan Lenovo diharapkan akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan bisnis kami dan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak," kata dia.

Ekspansi bisnis Trikomsel dalam hal diversifikasi produk yang dijual diharapkan dapat memberikan pertumbuhan yang terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Total penjualan Trikomsel pada semester satu 2011 mencapai Rp 3,44 triliun meningkat 41,9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2010.

Sedangkan laba bersih yang dihasilkan pada semester 1 2011 sebesar Rp 120,93 miliar naik 45,4% dibandingkan laba bersih semester 1 2010 yang tercatat sebesar Rp 83,20 miliar.

Didirikan di Jakarta pada 1996 lalu, Trikomsel telah dikenal di industri telekomunikasi Indonesia sebagai penyedia berbagai pilihan produk dan layanan komunikasi selular melalui gerai 'OkeShop' dan juga para dealernya untuk merek-merek Nokia, Sony Ericsson, BlackBerry, Samsung dan iPhone. selain juga menjadi distributor untuk produk operator dari berbagai operator besar di Indonesia.

Trikomsel memiliki dua akitivitas bisnis utama yaitu usaha distribusi dan ritel. Per 30 Juni 2011 jaringan gerai ritel OkeShop mencapai 776 gerai tersebar di 153 kota di Indonesia serta memiliki jaringan kerja sekitar 12.000 dealer aktif/independent retailer di seluruh Indonesia. Dengan aliansi strategis bersama Global Teleshop, jaringan gerai ritel Trikomsel mencapai hampir 1.200 gerai tersebar di 33 propinsi di seluruh Indonesia.

Trikomsel sendiri telah mencatatkan sahamnya di PT Bursa Efek Indonesia sejak 14 April 2009 dengan kode perdagangan TRIO dimana hal ini membuat Trikomsel menjadi perusahaan pertama yang bergerak dalam bidangnya di Indonesia yang mencatatkan sahamnya di bursa. Per 30 September 2011, harga saham Trikomsel ditutup sebesar Rp 770 naik dari harga awal pencatatan yakni sebesar Rp 225.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected