Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Thursday, October 13, 2011

Suka Minum Kopi Bisa Bikin Kecanduan Obat-obatan?

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Jakarta - Satu lagi penelitian yang mengungkap kegemaran orang minum kopi. Menurut peneltian dari Amerika, orang berusia muda yang suka minum kopi memiliki risiko kecanduan terhadap obat-obatan. Benarkah?

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, penelitian tersebut menemukan kesukaan seseorang pada kopi dan minuman berenergi bisa memprediksi bagaimana respon mereka pada obat-obatan seperti amfetamin dan kokain. Orang yang gemar minum kopi ternyata juga bisa dengan mudah menyukai obat-obatan tersebut.

Walau hasil yang ditemukan cukup mengejutkan, peneliti menjelaskan bahwa tidak semua orang yang mengonsumsi kopi akan menjadi pecandu obat-obatan seperti kokain. Tetapi memang mereka yang suka minum kopi rentan terhadap efek obat-obatan terlarang itu.

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal 'Drug and Alcohol Dependence' tersebut melibatkan 22 responden. Para responden tersebut ditanya apakah mereka lebih memilih kafein ketimbang obat-obatan terlarang. Setelah itu, mereka diberi obat jenis amfetamin dan diminta untuk memberikan penilaian. Hasilnya, mereka yang suka kafein ternyata juga suka amfetamin tersebut.

"Orang-orang berbeda secara dramatis dalam cara mereka merespon obat. Sebagai contoh, dosis tunggal sebuah obat dapat menghasilkan efek yang berlawanan pada dua orang, satu dari mereka sangat menyukai obat itu, namun yang lain sangat membenci efeknya," ujar Profesor Stacey Sigmon dari Vermont University di Amerika Serikat.

"Sangat penting bagi kita untuk mengetahui perbedan-perbedaan ini, karena mungkin bisa mencerminkan perbedaan individual dalam kerentanan atau ketahanan diri terhadap penyalahgunaan narkoba," tambah Sigmon.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected