Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Sunday, October 16, 2011

Sempurnanya Stoner di Phillip Island

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Phillip Island - Casey Stoner tampil sempurna guna menahbiskan dirinya sebagai juara dunia MotoGP. Tampil prima sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi, Stoner akhirnya memenangi balapan di Australia, Minggu (16/10/2011) siang WIB.

Memegang pole position, Stoner tak terhadang lawan-lawannya sejak lap pertama hingga menyelesaikan 27 lap sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Ini merupakan kemenangan kelima beruntun pembalap Repsol Honda yang hari ini merayakan hari jadinya ke-26 tahun di sirkuit Phillip Island. Sejak era 800cc, Stoner memang selalu menang di sirkuit ini.

Stoner kokoh di puncak klasemen pembalap dengan 325 poin dan dengan dua seri tersisa, Jorge Lorenzo yang punya 260 poin tak bisa lagi mengejarnya.

Finis di belakang Stoner pada balapan kali ini adalah pembalap Gressini Honda, Marco Simoncelli dan rekan Stoner, Andrea Dovizioso, di posisi ketiga. Dani Pedrosa dan Colin Edwards melengkapi posisi lima besar.

Balapan seri ke-17 akan dihelat di Sirkuit Sepang pekan depan.

Jalannya balapan

Balapan dimulai ! Stoner yang start terdepan langsung melajukan motornya tanpa bisa disusul. Disusul Nicky Hayden yang menyalip Marco Simoncelli. Di posisi keempat dan kelima ada Andrea Dovizioso dan Alvaro Bautista.

Stoner memantapkan posisi terdepan dengan gap 1,355 detik dari Hayden di posisi kedua. Simoncelli kemudian menyalip Hayden di lap ketiga dan giliran Dovizioso yang mendahului Hayden.

Kini Hayden di lap ke-4 disalip oleh Dani Pedrosa yang start dari posisi ke-8 dan perlahan merangkak naik. Hayden di posisi kelima diburu Bautista.

Enam lap berlalu, Stoner kian tak tersentuh di posisi terdepan dengan gap mencapai 3 detik dari Simoncelli di posisi kedua.

Dua belas lap berlalu, Stoner masih nyaman di posisi pertama. Diikuti Simoncelli, Dovizioso, Pedrosa, Bautista, Hayden, Valentino Rossi, Colin Edwards, Randy de Puniet dan Karel Abraham.

Di lap ke-13, Rossi harus mengakhiri balapan lebih cepat karena terjatuh usai menyalip Bautista yang berada di posisi kelima. Bukan musim yang menyenangkan untuk juara dunia tujuh kali itu.

Di lima tersisa Stoner kian menjauhkan dirinya dari kejaran Simoncelli di posisi kedua dengan gap lima detik. Sementara Dovizioso dan Pedrosa bertarung ketat untuk memperebutkan posisi ketiga.

Dovizioso berhasil menyalip Simoncelli di lap ke-25 untuk berada di belakang Stoner. Satu lap kemudian Simoncelli kemudian kembali menyusul kompatriotnya itu.

Sampai akhirnya Stoner pun berhasil melihat bendera finis pertama dan mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia MotoGP tahun ini.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected