Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Monday, October 10, 2011

Pakai Gadget Picu Sakit Leher & Punggung

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Jakarta - Kebiasaan texting (mengetik di gadget) yang berlebihan ternyata memicu rasa sakit di bagian leher dan punggung. Apabila keluhan ini tidak segera dirawat, maka ia berpotensi menyebabkan seseorang menderita rematik.

Meningkatnya jumlah seseorang yang mengeluhkan sakit karena terlalu banyak berkutat dengan ponsel dan komputer ini diakui oleh para spesialis di bidang punggung dan leher. Mereka mengatakan bahwa munculnya smartphone dan tablet menjadi salah satu faktor penyebab masalah tersebut.

Tidak seperti laptop, komputer tablet biasanya ditempatkan di pangkuan sehingga pengguna harus menjulurkan leher untuk melihat layar. Memainkan games atau browsing internet di tablet maupun smartphone, berarti mereka menghabiskan banyak waktu dengan posisi badan yang sama.

Dikutip B-C NET dari DailyMail, Senin (10/10/2011), Rachael Lancaster yang bekerja di salah satu klinik di Leeds mengatakan bahwa 'text neck' bisa menyebabkan seseorang menderita semacam rematik jika ia tidak mendapat perawatan.

Salah satu ahli pengobatan badan, Nicola Hunter menambahkan bahwa badan kita memang tidak didesain untuk membungkuk terus menerus. Dan apabila seseorang menempatkan lehernya dalam posisi ini terus, maka badannya akan mengalami stres.

"Jika kamu berada di posisi yang sama terlalu lama, seperti saat kamu berkutat dengan ponsel, maka kamu menempatkan otot-otot itu dalam kondisi stres," ujar Tim Hutchful dari British Chiropractic Association. Ia juga menambahkan bahwa wanita yang jangkung menjadi orang dengan risiko terbesar menderita masalah leher.

Untuk menghindari nyeri leher dan punggung maka disarankan seseorang untuk mengambil jeda ketika melakukan texting, serta menempatkan ponselnya agak lebih tinggi agar leher tidak terlalu terjulur ke bawah.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected