Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Sunday, October 16, 2011

Chevrolet Lahirkan Spark Listrik

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Detroit - Pabrikan raksasa asal Amerika, General Motors siap melahirkan versi listrik dari mobil mungil Chevrolet Spark. Saat ini mobil tersebut sedang dites di markas GM yang berada di Detroit.

Di situs resmi GM, mobil ini akan dijual dalam unit terbatas di AS dan pasar global mulai 2013.

"Mobil listrik Spark merupakan pilihan bagi konsumen di kawasan perkotaan yang biasa berkendara dalam jangka pendek," ujar Pimpinan Insinyur GM untuk kendaraan listrik Jim Federico.

Spark listrik akan menemani line up mobil-mobil listrik keluaran Chevrolet seperti Volt dan Malibu Eco produksi 2013.

Chevrolet Spark yang juga dijual di Indonesia merupakan sebuah city car milik Chevrolet yang juga menjadi salah satu bintang di film Transformer. Di beberapa negara, mobil ini juga dikenal dengan nama Chevrolet Beat.

Menurut rencana, Chevrolet akan mencoba peruntungannya di tanah Amerika paling lambat pada tahun 2012 mendatang menyusul India yang sudah lebih dahulu bersiap melahirkan Beat listrik.

Mobil ini akan menemani ekspansi mobil kecil GM yang sudah lebih dahulu diisi oleh Chevrolet Sonic yang di Indonesia dijual dengan nama Chevrolet Aveo.

Versi listrik dari Chevrolet Spark ini didesain sebagai mobil listrik perkotaan. Kabarnya GM menargetkan akan mampu melepas 2.000 unit Chevrolet Spark listrik ini di Amerika tiap tahunnya.

Selain itu, Chevrolet Spark listrik ini pun bisa dibilang merupakan jawaban GM terhadap keinginan pemerintah Amerika yang ingin memangkas emisi kendaraan pada tahun 2025 mendatang.

Di India, Chevrolet menamakan Spark versi listrik dengan nama Beat Battery Electric Vehicle (BEV) yang didukung oleh baterai lithium-ion dengan 300 cell dengan kapasitas energi total sekitar 20 kWh.

Baterai yang digendong mobil ini memiliki berat 270 kg yang setidaknya mampu membawa Beat menjelajah sejauh 130 km di bawah kondisi mengemudi normal.

Baterai ini dikatakan juga bisa terus bekerja pada temperatur mulai dari sekitar minus 20 derajat sampai 45 derajat dan dapat diisi ulang tenaganya dalam waktu kurang dari 8 jam dengan menggunakan daya listrik 240V.

Kekuatan baterai tersebut ditransfer melalui transmisi dengan percepatan tunggal dan memberi energi untuk motor listrik yang diboyongnya untuk memproduksi tenaga sekitar 45 kW.

Munculnya Chevrolet Beat Battery Electric Vehicle (BEV) ini pun menjadi wajah lain dari Beat/Spark. Sebab sebelumnya GM juga sudah memperlihatkan mobil ini dalam versi bahan bakar gas.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected