Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Thursday, July 7, 2011

Bagas Habiskan Waktu Bermain Untuk Rawat Ibunya yang Idap Scleroderma

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us


Magelang - Remaja bernama Bagas Yanuarsa(13) ini benar-benar berhati besar. Di tengah teman seusianya yang sibuk bermain dan belajar, dia justru rela menghabiskan waktunya untuk merawat ibunda tercinta Muniroh (32) yang mengidap penyakit scleroderma.

Scleroderma adalah penyakit yang konon disebut manusia kayu. Akibat penyakit yang dideritanya ini, Muniroh tidak mampu melakukan aktivitas layaknya ibu rumah tangga normal.

Mereka sekeluarga tinggal di Dusun Gales, Desa Sideroje, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Bersama sang adik Rizal Dwi Ananto(4), Bagas mau tidak mau harus menggantikan pekerjaan ibunya yang hanya bisa duduk dan berbaring.

Sebelum berangkat ke sekolah, biasanya Bagas dan Rizal harus mencuci piring, memasak bahkan mencuci pakaian. Sementara sang suami, Supriyanto (36), bekerja sebagai tenaga honorer di Pusat Pengembangan dan Permberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Bidang Seni Budaya Yogyakarta, jarang pulang mengingat jarak Yogya dan Magelang yang cukup jauh.

"Suami saya pulang kadang tiga hari sampai lima hari sekali. Jadi selama ini hanya anak saya yang mengurus saya. Saya merasa kasihan dengan anak saya yang tidak bias bermain bersama anak-anak lainya," kisah Muniroh sambil meneteskan air matanya.

Kepada detickom, Bagas bercerita apa yang dia lakukan saat ini iklas untuk ibunya tercinta. Bahkan Bagas menganggap tugas-tugas ini bagian dari kewajibannya sebagai anak. Meskipun dia tidak menampik masa kecilnya tidak seindah teman-temannya.

"Saya rela melakukan ini semua. Mau bagaimana lagi, ibu sudah seperti itu. Saya yang merawat ibu, menggantikan baju, memandikan ibu. Semua itu saya lakukan hanya untuk ibu saya tercinta. Saya berharap pemerintah bisa membantu kondisi ibu saya," harap Bagas dengan nada memelas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muniroh sudah 4 tahun mengidap penyakit ini. Sayangnya pemerintah setempat justru terkesan lamban memberikan bantuan.

Dinkes Baru Tahu Lewat Media

Sementara itu saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Dr A Ichasan Syarif, mengaku baru mengetahui kasus yang diderita Muniroh setelah adanya pemberitaan di media.

"Yang tadi disampaikan akan kita tindak lanjuti lewat bidan pelayanan kesehatan (yankes) dan puskesmas. Urutannya akan kita rujuk ke spesialis tampaknya ada penyakit kulit dan tulang," ujar Ichsan.

Ichsan mengatakan setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan, baru dilihat seperti apa penyakit yang diderita Muniroh. Jika puskesmas setempat tidak berhasil, maka akan dirujuk ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan fasilitas Jamkesmas.

"Kalau ada keberhasilan kita tindak lanjuti. Kalau tidak akan dirujuk ke tempat yang lebih tinggi dan itu akan menggunakan fasilitas jamkesmas yang selama ini bias berjalan baik," janjinya.

pucca_love_16

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected