Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Wednesday, June 22, 2011

Swipe, Menyapukan Jemari di Layar Nokia N9

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

 
Singapura - Nokia baru saja memperkenalkan N9 pada perhelatan Nokia Connection 2011. Ini dia smartphone pertama Nokia dengan sistem operasi MeeGo. Apa saja keistimewaannya? Penasaran, B-CNET pun tak menyia-nyiakan kesempatan menjajalnya.

Pertama kali melihatnya, kesan pertama yang ditangkap pada ponsel ini adalah 'sangat kotak'. Bahkan Marco Ahtisaari, Senior Vice President Design Nokia yang mempresentasikan handset ini pun mengakuinya.

"Jika Anda melihat desainnya, mungkin terkesan kaku dengan bentuk kotak sempurna. Tapi itu sama sekali tidak benar karena N9 memiliki lekukan elegan di sudut-sudutnya," ujar Marco.

Benar juga, meski kotak, wujud ponsel ini tetap terlihat elegan. Tampilannya juga modis dengan berbagai pilihan warna cerah. Keseluruhan bodinya adalah layar sentuh. Tak heran jika Nokia menjulukinya all screen smartphone.

Eiits, ada yang berbeda dengan smartphone layar sentuh Nokia yang satu ini, yakni penggunaan layar sentuh dengan cara swipe atau menyapukan jemari pada layar, lebih banyak diterapkan.

Itu karena smartphone berbasis Meego ini menyajikan tiga tampilan Home View baru. Yakni menu utama, notifikasi -- untuk email, SMS, panggilan masuk dan keluar -- dan multitasking yang menampilkan fitur atau aplikasi yang sedang dibuka.

Maka ketika akan berganti dari tampilan Home View satu dengan yang lainnya, tinggal menyapukan jari ke kiri dan ke kanan. Mudah bukan?

Berbahan polycarbonate, Nokia N9 diklaim memiliki kinerja lebih baik dalam penerimaan sinyal dan kualitas suara lebih jernih. Kamera 8 megapikselnya pun cukup memuaskan. Dijajal B-C NET, hasil gambar tampak jernih dan rekaman videonya pun berkualitas high definiton.

Untuk menunjang aktivitas berinternet, N9 dilengkapi browser Nokia yang sudah dikembangkan lebih lanjut sehingga lebih cepat. Namun untuk soal kecepatan berinternet ini, tergantung pula pada jaringan operator yang dipakai.

Terakhir yang paling menarik, di dalam tubuh N9 tertanam teknologi Near Field Communication (NFC). Ini bisa digunakan untuk mentransfer berbagai konten sehingga lebih mudah dan cepat.

Contohnya ketika B-C NET ingin mentransfer foto, cukup tempelkan N9 ke ponsel lain -- ponsel yang menerima harus mendukung NFC pula-- maka dengan ini foto pun langsung terkirim ke ponsel tersebut. Hal yang sama bisa juga dilakukan untuk mentransfer konten lain seperti video, nomor telepon, bahkan dapat juga digunakan sebagai alat pembayaran.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected