Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Wednesday, June 29, 2011

Susu Cokelat Lebih Cepat Pulihkan Tubuh Usai Berolahraga

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Texas, Setelah selesai berolahraga seperti treadmill, seseorang biasanya mengonsumsi minuman isotonik. Tapi studi terbaru menemukan bahwa susu cokelat adalah minuman yang lebih ideal untuk memulihkan kondisi tubuh setelah berolahraga.

Dua studi terbaru yang dilakukan oleh para peneliti dari The University of Texas di Austin menunjukkan bahwa susu cokelat lebih ideal dikonsumsi untuk memulihkan kondisi tubuh seseorang setelah berolahraga.

"Atlet amatiran mendapatkan dirinya lebih baik dalam proses pemulihan fisik setelah melakukan latihan yang berat ketika ia minum susu cokelat rendah lemak," ujar ketua penelitian, Dr John Ivy, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (24/6/2011).

Dr Ivy menuturkan partisipan yang ikut dalam studi ini memiliki komposisi tubuh yang lebih banyak otot dan sedikit lemak, serta pemulihan fisik secara keseluruhan yang lebih baik dibanding dengan partisipan lain yang mengonsumsi minuman olahraga.

"Kami belum mengerti benar bagaimana mekanisme yang terjadi ketika seseorang mengonsumsi susu cokelat justru akan memberikan manfaat yang cukup signifikan," ujar Dr Ivy.

Dibandingkan dengan susu putih, air atau minuman olahraga, susu cokelat memiliki kandungan karbohidrat dua kali lipat dan protein yang cocok untuk mengatasi otot-otot yang lelah setelah berolahraga.

Jika seseorang mengonsumsi air putih setelah berolahraga maka hal itu hanya berfungsi menggantikan cairan tubuh yang keluar melalui keringat sehingga mencegah dehidrasi, sedangkan pada susu cokelat ia menyediakan karbohidrat ke otot yang bisa dimetabolisme.

Dalam studi ini Dr Ivy dan tim membandingkan manfaat dari mengonsumsi susu cokelat rendah lemak dengan minuman berolahraga yang dikonsumsi oleh 10 atlet sepeda serta 32 pesepeda amatir. Hasil dari penelitian ini telah dipublikasikan dalam The Journal of Strength and Conditioning Research.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected