Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Wednesday, June 29, 2011

Google Beri Nuansa Baru di Homepage

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Jakarta - Pengguna Google, ada sesuatu yang baru pada mesin pencarian Anda. Tidak banyak yang menyadari, pekan ini Google memberikan nuansa baru pada tampilan homepage-nya. Apa itu?

Silakan langsung cek saja ke alamat situs raksasa pencarian internet ini. Jika dilihat sekilas mungkin tak terlihat perbedaan, namun coba amati lebih seksama.

Logo Google di homepage baru berukuran lebih kecil. Digital Creative Director Google Chris Wiggins menyebutkan tampilan yang baru dibuat agar mengedepankan tiga prinsip yakni fokus, elastisitas dan kemudahan.

"Meski perubahan sederhana, seperti menggunakan warna yang lebih tebal untuk tombol-tombol tertentu, atau menyembunyikan tombol navigasi kecuali bila benar-benar diperlukan, akan membantu Anda lebih fokus hanya pada yang Anda inginkan saat itu," kata Wiggins.

bagian atas homepage Google.com, yakni bar yang menampilkan web, images, videos, maps, news, shopping, mail dan more tampak diberi warna hitam. Perubahan ini memudahkan pengguna melihat menu-menu tersebut dan seolah memisahkannya dengan kotak pencarian Google yang berada di bawahnya.

Sedikit berbeda ketika mengakses Google.co.id versi berbahasa Indonesia, bar yang terletak bagian atas homepage tidak dibedakan dengan warna hitam, sehingga tombol-tombol menu di bar tersebut tidak tampak mencuri perhatian.

Yang menarik, di homepage Google tersedia juga opsi change background image yang terletak pada sebelah kiri atau kanan bawah halaman. Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak Juli tahun lalu, namun sepertinya baru sekarang Google memungkinkan ketersediaannya secara global.

Saat dicoba B-C NET, baik di Google.com maupun Google.co.id sudah bisa mengganti latar gambar sesuai keinginan pemiliknya. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan foto koleksi pribadi untuk menjadi gambar latar homepage Google.

Sepertinya, cara ini digunakan Google agar tidak kalah saing dengan mesin pencarian milik Microsoft, Bing. Seperti kita tahu, tampilan Bing lebih beragam dan menarik ketimbang Google yang tampak minimalis dan itu-itu saja.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected