Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Saturday, June 25, 2011

'Superliga ASEAN Bisa Berlangsung Beberapa Tahun Lagi'

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Singapura - Superliga ASEAN bisa berlangsung dalam beberapa tahun ke depan. Hal terpenting yang masih dirumuskan adalah bagaimana kompetisi ini bisa mendukung sepakbola lokal di masing-masing negara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Andrew Georgiou, chief executive dari World Sport Group, mitra dari federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) dalam hal marketing.

"AFF telah membentuk sub-komite untuk membahas hal ini," ujar Georgiou dikutip dari AFP.

Proposal ASEAN Super League pertama diajukan oleh federasi sepakbola Singapura pada tahun 2006. World Sport Group memperkirakan kompetisi ini bisa berlangsung paling cepat tahun 2013.

Diberitakan Straits Times, konsep yang ditawarkan adalah kompetisi ini diikuti antara 12 hingga 16 tim yang berasal dari negara-negara anggota AFF. Negara besar seperti Indonesia bisa mengirimkan dua hingga tiga wakil. Setiap tim akan mendapatkan anggaran tahunan 2 juta dollar AS dan hadiah untuk juara adalah 1 juta dollar AS.

Ada satu hal penting yang masih menjadi pertimbangan utama bagi realisasi rencana tersebut. "Hal paling kritis adalah kami harus memastikan kompetisi ini mendukung sepakbola lokal dalam negeri masing-masing," ujar Georgiou.

"Kami tidak ingin mematikan liga lokal. Kami ingin memberikan sebuah langkah yang menjembatani antara liga lokal dengan tim nasional, sebab tujuan utama dari kompetisi ini adalah meningkatkan kualitas tim nasional," lanjutnya.

Georgiou berpandangan bahwa kualitas tim nasional di kawasan Asia Tenggara sangat buruk meski pun sepakbola menjadi olahraga favorit masyarakat.

"Tak ada tim dari Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia tahun ini, tidak ada tim dari Asia Tenggara yang bisa berbuat banyak di kualifikasi Piala Dunia."

"Kualitas tim nasional di sini menyedihkan, dan alasan dari hal tersebut adalah kualitas klub-klub yang ada juga buruk," pungkasnya.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected