Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Monday, May 16, 2011

Yahoo & Alibaba Berebut Firma Online Payment

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Jakarta - Yahoo dan perusahaan e-commerce besar asal China Alibaba, tengah berselisih soal Alipay. Kepemilikan firma online payment ini menjadi perebutan di antara keduanya.

Menariknya, Yahoo sendiri memegang saham dalam jumlah besar di Alibaba. Namun keduanya kini sama-sama mengeluarkan pernyataan bersama untuk mengatasi kontroversi tentang kepemilikan Alipay, yang selama ini dikenal publik sebagai layanan pembayaran online milik Alibaba.

"Alibaba Group dan para pemegang saham utama Yahoo dan Softbank Corporation, terlibat dan berkomitmen untuk melakukan negosiasi produktif untuk menyelesaikan isu menonjol berhubungan dengan Alipay, yaitu dengan cara melayani kepentingan semua pemegang saham sesegera mungkin," demikian pernyataan yang dilansir AFP dan dikutip  B-C NET, Senin (16/5/2011).

Pekan lalu, Yahoo mengajukan dokumen ke Securities and Exchange Commission Amerika Serikat bahwa kepemilikan Alipay sebagian besar telah dialihkan ke perusahaan milik Jack Ma, sang CEO Alibaba.

Dalam dokumen tersebut, Yahoo menyebutkan bahwa hal itu terjadi tanpa sepengetahuan atau persetujuan dewad direktur Alibaba atau para pemegang saham. Yahoo saat ini memiliki 43 persen saham di Alibaba dan sekitar 40 persen di Alipay.

Yahoo yang merasa keberatan, menyebutkan bahwa transfer kepemilikan dilakukan pada Agustus. Namun Yahoo, Softbank asal Jepang dan pemegang saham lainnya hanya diinformasikan hal ini pada Maret.

Sementara Jack Ma, bersikukuh transfer kepemilikan Alipay ini legal dan 100 persen transparan. "Semua anggota dan para pemegang saham, termasuk Yahoo dan Softbank sangat mengetahui transfer kepemilikan Alipay," kata Ma.

Akibat perselisihan ini, saham Yahoo turun. Perusahaan internet ini kehilangan 3,61 persen pada penutupan saham USD 16,55 di Wall Street Journal pada hari Jumat.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected