Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Tuesday, May 3, 2011

Operasi Militer di Somalia Agar Dunia Tahu RI Tak Tolerir Perompakan

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Jakarta - Ada tiga instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait nasib 20 ABK di Kapal MV Sinar Kudus yang dibajak perompak Somalia. Salah satunya adalah operasi militer agar dunia tahu Indonesia tidak pernah memberikan toleransi terhadap aksi biadab tersebut.

Dua instruksi SBY lainnya adalah menyelamatkan dan membebaskan seluruh WNI yang disandera. Lalu membawa pulang kapal ke Indonesia lengkap dengan muatannya.

"Dan yang ketiga lakukan operasi militer untuk menunjukkan pada dunia bahwa kita tidak akan mentolerir penyanderaan atau mentolerir perompakan. Ketiga-tiganya telah dilakukan saya kira," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha saat ditemui di kantornya, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Julian mengklaim, SBY sudah terlibat dalam upaya pembebasan sandera sejak awal. SBY juga sudah memerintahkan TNI agar melakukan langkah-langkah penyelamatan.

"Jadi pada hari pertama itu memang sudah langsung perintah khusus dari Presiden pada jajaran terkait untuk melakukan langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai tanggung jawab negara dalam hal ini. Dan kita tahu bahwa proses berjalan," ucapnya.

Mantan Wakil Dekan FISIP UI ini memastikan, para ABK akan segera kembali ke Tanah Air. Sementara untuk mencegah hal serupa berulang, pengamanan kapal akan lebih ditingkatkan.

"Saya kira assesment untuk hal ini bisa ditanyakan langsung pada panglima TNI yang in charge di dalam upaya untuk memastikan bahwa kepentingan Indonesia, utamanya di perairan lepas Somalia terjamin," tambahnya.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected