Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us


widget

make widget
Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us
Top Blogs BOOTER-CENTER - Find me on Bloggers.com
Mau Pasang Iklan Disini? Resize Banner 460X61
ads ads ads peluang usaha

Tuesday, April 26, 2011

Toresto Diharapkan Bisa Menumbuhkan Bisnis Kuliner

Please Vote Us
Enter Yahoo Topsites | Yahoo Rare Sites | Yahoo Booter Sites and Vote for this site !!!
Vote For Us

Jakarta - Toresto, aplikasi penunjuk lokasi serta informasi kuliner bukan hanya memudahkan para pemburu kuliner untuk bisa menyalurkan hobinya. Tapi juga diharapkan bisa menumbuhkan bisnis kuliner di tanah air.

"Kita mengumpulkan informasi tentang restoran, cafe serta kaki lima. Tapi yang menarik sehingga orang mau merekomendasikannya," kata Ibnu Sina Wardy, Chief Technical Officer GITS Indonesia, salah satu pengembang aplikasi lokal Android saat berbincang dengan detikINET.

Dengan rekomendasi tersebut, sambungnya, secara tidak langsung tempat kuliner tersebut akan dipromosikan. Karena dalam aplikasi ini, para pengguna bisa menambahkan tempat kuliner yang menurutnya menarik.

"Dengan demikian, bisnis kuliner akan tumbuh. Apalagi bagi tempat kuliner yang belum terkenal, ini bisa menjadi sarana promosi gratis," katanya.

Dalam mengumpulkan informasi, Ibnu, biasa pria ini dipanggil mengatakan bahwa pihaknya saat ini tidak memungut biaya kepada pemilik tempat kuliner. Bahkan bukan hanya informasi lokasi, informasi program promosi pun akan dimasukkan dalam aplikasi yang sudah di-download 5.000 kali ini.

"Ini masih free. Kalau mau nitip promo bisa kirim email ke info@toresto.com. Silakan saja," katanya.

Saat ini, untuk mengumpulkan informasi tentang program promosi, Toresto masih mengandalkan dari groupon clone seperti lapar.com, disdus.com dan lain sebagainya.

Toresto merupakan penjelmaan dari aplikasi yang sebelumnya bernama Raos Pisan. Dengan menambahkan lokasi yang lebih luas serta fitur-fitur yang lebih banyak, Toresto bisa menjadi panduan bagi penggila kuliner dalam berburu kuliner.

Saat ini Toresto baru tersedia di Android Market. Dalam waktu dekat aplikasi ini juga akan dipasarkan di Apple Store dan Ovi Store.

"Sebenarnya di Apple Store sudah sempat ada, tapi karena masa berlangganan kita belum diperpanjang jadi sementara belum. Tapi dalam waktu dekat akan kita pasarkan lagi. Sedangkan untuk pengguna Nokia, kita sedang develop aplikasi ini. Mudah-mudahan tidak lama lagi bisa masuk Ovi Store," tukasnya.

Related Post



Get Traffic Like Spam
Loading...

0 Comment:

Post a Comment

Section meetings - Registered
recent entries

users online



ads ads ads ads
 

networkedblogs

B-C ON YAHOO

Trafic

Followers

MyFreeCopyright.com Registered & Protected MyFreeCopyright.com Registered & Protected